vhiena

vhiena

Selasa, 10 November 2009

berita bagus sob......

PNS Wajib Berbusana Pejuang PDF Cetak E-mail
Selasa, 10 November 2009 10:52
Pemkot-HARIAN BANGSA


huy friend,,,di hari yang bersejarah ne,vn pny brta bgs ne,,,,mngp tdk kta cntoh saja,,,kan bagus,,,ya udah bc2 za yeaaa....


Ada yang menarik dalam suasana kerja Senin (9/11) di lingkungan Pemkot Surabaya. Seluruh pegawai hingga pejabat tinggi berpakaian seragam ala perjuangan tempo dulu. Bahkan, ada yang melengkapi seragamnya dengan peralatan seperti tas dan pistol mainan.
Diketahui, memang Walikota Surabaya Bambang DH mengeluarkan surat imbauan ke seluruh jajarannya, agar memakai pakaian perjuangan dan lencana merah putih di dada sebelah kiri, disaat jam kerja. Pemakaian seragam perjuangan itu selama dua hari Senin (9/11) dan Selasa (10/11).
Imbauan itu masuk dalam surat bernomor 003.3/5206/436.3.1/2009 terkait dengan imbauan peringatan hari pahlawan 10 November 2009 yang ditandatangani Wakil Walikota Surabaya, Arif Afandi.
Upaya itu untuk menanamkan rasa nasionalisme dan nilai-nilai perjuangan bangsa. Dalam surat itu juga dijelaskan, dalam menyemarakkan perigatan hari Pahlawan maka setiap SKPD (satuan kerja perangkat daerah) juga harus melakukan kerja bakti, memutar lagu perjuangan pada jam kerja mulai 1-10 November pada jam 08.00 Wib.
Sedangkan, tepat Selasa (10/11), mengibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai pukul 06.00 Wib dan 18.00 Wib. Selain itu juga mengheningkan cipta pada pukul 08.15 Wib selama 60 menit secara serentak dengan ditandai bunyi klakson mobil, bedug di masjid, dan lonceng di gereja.
Wakil Walikota Surabaya, Arif Afandi mengatakan, berpakaian ala perjuangan itu menghormati para pahlawan. "Surabaya kan kota Pahlawan, kalau tidak warganya. Ya siapa lagi yang akan menghormati seperti ini," katanya.
Khusus untuk PNS, lanjut Arif, yang menggunakan seragam yaitu pegawai yang dinas dalam kantor. Sedangkan, pegawai dinas diluar kantor tetap memakai seragam PNS seperti biasanya. "Ini untuk menghormati yang ditemui. Kedepan 10 hari di bulan November menjadi seragan perjuangan yang rutin. Ini juga upaya optimal hormati para pahlawan," katanya. (fya)

0 komentar:

Posting Komentar

.........................vhie_na..............................